Thanks for VISIT, "Persahabatan sama seperti pasang surut laut, ada kalanya kita memberi dan ada kalanya menerima". Original posted By aA' iQbal

Senin, 23 Juli 2012

Hukum sikat gigi di bulan puasa

oke .. sesuai judul di atas gue akan kasi tau lo hukum sikat gigi saat puasa ..
berhubung kali ini gue ngpost lewat warnet (billing gue mw habis, dan dompet menipis) lgs aja gue kasi tau!

menurut ilmu agama gue(yang masih cetek) yg gue dapat selama mondok di darul 'ulum hukum sikat gigi d bulan puasa itu MAKRUH !
yup benar M-A-K-R-U-H (maap, di ulang biar keliatan dramatis)


maap gue gk bisa jelasin, bukannya gue malas jelasin ke elo pada.. tapi karena emang gue malas sih *lho?* billing gue uda habis nih ! dan maap gue skarang jarang ngshare,, maap yaa maaaapp bgt ,, soalny gue lg sibuk yup sibuk.. dari yg dulu gue sangat-super-duper-sibuk-banget kalo skrg jd sangat-super-duper-sibuk-banget-sekalii,,, gue sekarang lagii fokus sm UAN, gue takut kalo soal"UAN yg tidak berperikesoalan itu membuat kehilangan masadepan gue ato, lebih tepatnya gue bakal kehilangan masaadepan gue gara" gue kgk fokus di kelas 3 ini...


POKOKnya inti dari intinya artikel ini adalah *jengjengjengjeng* Hukum sikat gigi d bulan puasa yg menurut ilmu judi agama gue MAKRUH. buat yg belum tau makhruh itu apa gue kasi tau makruh itu kalo dikerjakan tidak mendapatkan apa-apa(pahala/dosa), dan kalo tidak dikerjakan mendapat pahala. ^^ (tumben gue pinter)

tapi, banyak juga ulama yg beranggapan tidak serupa seperti anda bisa melihat disini :: 
http://artikelassunnah.blogspot.com/2011/08/hukum-sikat-gigi-pada-saat-puasa.html
http://wong-elite.blogspot.com/2010/08/kontroversi-hukum-sikat-gigi-siwak-saat.html
http://memantau.blogspot.com/2012/07/hukum-sikat-gigi-pada-saat-puasa.html

buat yang uda berkunjung, makasi *eaaa-_-
SALAMDUKA

 iQbal_

2 komentar: