Thanks for VISIT, "Persahabatan sama seperti pasang surut laut, ada kalanya kita memberi dan ada kalanya menerima". Original posted By aA' iQbal

Sabtu, 14 April 2012

Sehat itu Murah atau Mahal ?

Pertanyaan konyol keluar dari benakku selama ini, sehat itu murah atau mahal ya..!?! Kadang kita merasa sehat itu murah jika kita dilanda kesibukan yang luar biasa dan lupa akan kesehatan kita, dan kadang kita merasa sehat itu mahal jika kita sudah jatuh sakit dan merasakan pesakitan yang luar biasa di dalam diri kita baru deh kita merasa sehat itu mahal.
Baru tersadar kalau sehat itu mahal jika kita sudah terbujur di rumah sakit atau pergi ke dokter untuk memeriksakan diri , hal yang terlambat untuk dilakukan meskipun itu cara terbaik untuk menyembuhkannya. Ternyata rasa sakit yang dialami kita semua berbuah akan kebiasaan kita selama ini pada waktu kita masih sehat-sehatnya, kita bisa melakukan apa saja dan berbuat apa saja tanpa memperhatikan resiko apa yang didapatkan pada akhirnya nanti. Sungguh itulah manusia, selalu mementingkan seseuatu diluar dirinya tanpa ingat pada dirinya sendiri. 
 
Sebenarnya sakit datang akan kehendak diri kita sendiri, sakit datang atas permintaan kita sendiri. Kita pikir secara ringan saja, disaat kita sehat dan tidak  kekurangan apa pun kita bebas akan melakukan apa saja dan makan apa saja tanpa terkontrol dan tanpa batas itulah sebenarnya yang mengundang sakit untuk datang menghampiri kita dan membuat penderitaan kepada kita sekalian. Virus dan bakteri hanya sebagai perantara sakit saja, pola perilaku kitalah yang menyebabkan sakit itu datang ke tubuh kita. 

Kesibukan yang tidak ada hentinya dan pola makan yang tidak teratur menjadi penyebab utama datannya sakit itu sendiri, tidak akan sakit itu datang ke tubuh orang yang mempunyai pola perilaku yang sehat dan tertata. Tidak mungkin sehat akan datang ke dalam tubuh yang fit dan sehat . Mustahil itu terjadi kecuali hanya keinginan Sang Ilahi saja yang mungkin ingin main-main dengan kita. 

Kapan,dimana,apa,dan bagaimana anda lah yang dapat mengaturnya. Karna sehat anda ada ditangan ada sendiri dan kesembuhan anda ada pada Tuhan dan kembali kepada anda sendiri. Sakit datang kepada orang yang tidak pernah memperdulikan dirinya sendiri yang tidak pernah memperdulikan lingkungan sekitarnya dan yang tidak pernah memperdulikan waktunya. Kebiasaan anda sekalian membuat kesehatan dan kesakitan anda sendiri, cobalah untuk menyeimbangkan keduanya dan selalu menyempatkan untuk beristirahat meskipun hanya sebentar karna organ di dalam tubuh anda bukanlah robot yang harus bekerja keras tanpa henti untuk menuruti apa kehendak sang juragan (anda sekalian) 

Satu poin yang penting yaitu sehat itu mahal, anda bisa menilai pada diri anda sendiri apakah memang benar-benar mahal. Atau anda akan merasakan sakit terlebih dahulu lantas anda mau berkomentar kalau sehat itu mahal. Itu pilihan anda, itu pilihan tubuh anda.
“Tidak ada sesuatu hal apapun yang bisa menggantikan sehat dan kebahagiaan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar