Thanks for VISIT, "Persahabatan sama seperti pasang surut laut, ada kalanya kita memberi dan ada kalanya menerima". Original posted By aA' iQbal

Kamis, 07 Juli 2011

Cara instal font di komputer

Menambahkan font style  pada software olah kata dan desain seperti microsoft office , potoshop, ilustrator, corel draw  dan software lainya yang menggunakan font merupakan suatu hal yang tidak sulit. Cukup menginstal satu font di komputer maka font itu akan jalan di smua software yang menggunakan font.
Perlu beberapa langkah untuk melakukanya dan saya yakin kalian yang baru berkecimpung di dunia komputer bisa melakukan hal ini karena memang tidak terlalu sulit dan tidak terlalu gampang juga. asal ada keinginan pasti bisa. ok tanpa panjang lebar langsung saja kita menuju ke pointnya.

Pertama  : 
Pastikan sudah tersedia font untuk diinstal. jika sobat download font dari internet maka filenya akan berbentuk .zip file font nya blum bisa dibuka harus di exstraks dulu caranya klik kanan di file tersebut lalu pilih exstraks here. maka akan muncul folder baru dengan nama file yang sama. 

kedua     :  
Buka folder tersebut lalu copy file fontya bagi pengguna windows xp langsung saja di paste di file 
font biasanya di c - windows - font pastekan disana. Secara otomatis font itu terinstal. Coba cek font tersebut di microsoft word kamu pasti muncu.
Nah, bagaimana dengan pengunan windows 7? Di windows 7 ternyata lebih gampang simpen file  dimana aja terserah kamu. lalu klik 2 kali pada file font tersebut maka akan mucul jendela font km akan melihat style fontya perhatikan di pojok kiri jendela tersebut disana ada button instal tinggal klik aja tu tombol sekitar 2 detik maka proses instal selesai. lakukan hal yang sama pada font-font kamu yang lain. 

ketiga     : finis.
Sekian Info yang saya bagikan, semoga bermanfaat.

Credit: Mas Komang Artana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar