Thanks for VISIT, "Persahabatan sama seperti pasang surut laut, ada kalanya kita memberi dan ada kalanya menerima". Original posted By aA' iQbal

Rabu, 06 Juli 2011

Problem Solving

Apa Problem Solving itu ? Pada awalnya problem solving merupakan sebuah buku panduan sederhana untuk mengajari anak-anak di jepang kemampuan berpikir kritis. Namun, buku ini dengan cepat menjadi buku laris di kalangan orang dewasa, berkat efektifitas yang kuat dari metode pemecahan masalah Ken Watanabe.

Dan kali ini saya akan membahas tentang buku ini melalui beberapa season. jadi, bagi anda yang blum mempunyai buku ini anda juga dapat membacanya di blog ini.

Maka untuk lebih detailnya, sesekali anda berkunjung ke blog yang sederhana ini untuk melihat berita tetang buku ini.

Lanjutan dari paragraf yang pertama :
Perangkat yang tersaji dalam buku ini berasal dari pengalaman penulis  saat masih bekerja sebagai konsultan di McKinsey. Namun, Anda tidak perlu menjadi seorang NBA untuk dapat mempraktikannya. Anda akan belajar cara memperluas dan mengorganisir pemikiran Anda terhadap suatu permasalahan sehingga solusi yang mungkin diambil menjadi jelas.

Buku ini akan memperkenalkan dasar pendekatan pemecahan masalah melalui tiga studi kasus:
  • Jamur Mania adalah sebuah band rock yang kurang diminati penonton. Mereka mencoba mencari tahu akar penyebab masalah tersebut, agar banyak orang mau menonton konser mereka.
  • John Gurita menggunakan keahliannya dalam memecahkan untuk menganggarkan komputer baru dan mengejar impiannya menjadi seorang animator CG yang terkenal.
  • Jack adalah seorang bintang sepak bola yang ingin meningkatkan teknik bermainnya. Ia mengevaluasi kelebihan dan kekurangan dua sekolah sepak bola untuk menentukan pilihan terbaik yang sesuai dengan kebutuhannya.
Cara berpikir yang berorientrasi pada pemecahan masalah dapat membantu kita mengendalikan hidup dan bahkan mengubah dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar